Back to Kompasiana
Artikel

Sejarah

Novian Nover

Seorang yang sangat hobi membaca buku terutama buku sejarah dan biograpi.Dan juga penikmat musik segala selengkapnya

Kebohongan Sejarah Kemerdekaan RI

OPINI | 11 October 2011 | 03:47 Dibaca: 5319   Komentar: 96   4

Dalam buku-buku dan literatur sejarah Indonesia dikatakan bahwa,Kemerdekaan Republik Indonesia itu direbut dari penjajahan Jepang.Itu yang selalu ditulis dibuku sejarah kita,mulai Indonesia ini berdiri sampai sekarang.Yang menjadi pertanyaan kita adalah;kapan direbutnya,dalam pertempurn apa?siapa yang menang dan yang kalah?Serta siapa orang yang menanda tangani surat pernyataan menang dan kalah tadi?Seperti lazimnyz suatu hukum perang,dimana yang kalah harus tunduk pada pemenang perang.

Dibawah ini penulis memberikan contoh kasus nyata,sebagai referensi terhadap judul tulisan diatas;

1.Perancis harus hengkang dari Vietnam,karena kalah dalam pertempuran yang sangat berdarah di benteng Dien bienh phu tahun 1954.Dimana surat pernyataan kalah itu langsung ditandatangani Jenderal Navarre dari pihak Perancis serta Nguyen van Giap dari pihak Vietnam.

2.Amerika serikat juga harus angkat kaki di Vietnam ini pada tahun 1975.Karena tidak mampu lagi menghadang pasukan Vietkong dari Vietnam utara,dan akhirnya kota Saigon jatuh.Jenderal Weissmoreland adalah orang yang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan telak Amerika di bumi Vietnam.Dan dia adalah orang terakhir yang meninggalkan Vietnam.Dan sangat banyak peralatan militer Amerika yang tertinggal disana,terutama di teluk Cam ranh.

3.Pemimpin Jerman Adolf hitler beserta isterinya yang baru dia nikahi Eva braun,sampai bunuh diri di bunkernya di kota Berlin karena tersdesak oleh sekutu.Kekalahan Jerman ini ditandatangani oleh Jenderal Eisen hower dari pihak sekutu serta Laksamana Karl Donitz dari pihak Jerman dikota postdam Jerman tahun 1945.

4.Kekalahan Jepang terhadap Amerika serikat,Setelah Hiroshima dan Nagasaki di bom atom oleh Amerika.Menjadikan Jepang bertekuk lutut serta menyerah tanpa syarat pada Amerika.Dimana surat penyerahan kekalahan Jepang ditanda tangani oleh Mc Arthur,diatas geladak kapal perang Amerika USS Missouri 14 agustus 1945.

5.Juga kekalahan Napoleon di pertempuran Waterloo Belgia,Yang memperebutkan wilayah kekuasaan yang sangat luas di Eropa.Dimana pasukan gabungan dari Inggris yang dipimpin Jenderal Duke Wellington menang dalam pertempuran tersebut dengan korban yang sangat banyak dikedua belah pihak.Dan surat penyerahan kekalahan Perancis itu langsung ditanda tangani oleh Duke Wellington dari Inggris serta Napoleon dari Perancis.Kemudian kaisar Perancis itu diasingkan kesebuah pulau terpencil di tengah samudera Atlantik.

Sekarang mari kita kembali ke topik judul tulisan diatas dan urgensinya.

MARI KITA LIHAT FAKTA-FAKTA TENTANG SEJARAH KEMERDEKAAN RI.

1.Bukankah kemerdekaan RI baru diprokklamirkan tanggal 17 Agustus 1945.Setelah para pemuda kita mengetahui bahwa,Jepang telah bertekuk lutut serta menyerah tanpa syarat pada Amerika serikat pada tanggal 14 agustus 1945.Dan para pemuda waktu itu mendesak bung Karno untuk segera memproklamasikan kemersdekaan Indonesia.

Tapi Bung Karno waktu itu masih ragu,Akhirnya Bung Karno diculik para pemuda dan dibawa ke Rengas dengklok Karawang menjelang kemerdekaan RI.Disana Bung Karno didesak serta dipaksa oleh para pemuda,untuk segera memproklamirkan kemerdekaan Indonesia sesegera mungkin

2.Tidak ada pertempuran hebatantara Indonesia dan tentara Jepang

3.Yang menanda tangani penyerahan kekalahan Jepang atas Indonesia juga tidak ada.

4.Sedangkan Jenderal Soedirman,A yani,Nasution,Gatot Soerbroto,Parman,Uriep Soemohardjo serta pemimpin Peta Soepriadi serta Soeharto dll.Nama-nama tersebut semuanya adalah didikan Jepang.Yang dikemudian hari setelah Indonesia merdeka menduduki salah satu posisisi puncak di TNI.Malah Soeharto menjadi presiden selama 32 tahun,dari posisi Pangkostrad 1965.

5.Teks proklamasi saja ditulis serta diketik,dirumah seorang perwira tinggi Jepang,Laksamana Maeda yang nota bene adalah musuh Indonesia.

Jadi Kesimpulan Penulis Terhadap Kemerdekaan Indonesia Adalah:

1.Dengan data dan fakta-fakta tersebut diatas,Kemerdekaan Indonesia bukanlah direbut dari penjajahan Jepang,Seperti yang selama ini tertulis di buku-buku sejarah kita.

2.Ada kemungkinan besar bahwa,kemerdekaan kita itu adalah pemberian Jepang,Seperti yang pernah mereka janjikan sebelumnya.

3.Kemerdekaan RI bisa diperoleh,karena memanfaatkan momentum yang sangat tepat,Karena Jepang sudah menyerah ke Amerika.tanggal 14 Agustus 1945 di geladak kapal perang Amerika USS Missouri.

Penulis tidak bermaksud menafikkan para pejuang yang telah berkorban untuk negeri ini.Tapi sejarah harus ditulis dengan lurus,jujur serta sesusi dengan fakta-fakta sejarah.

Salam silaturrahim

Tags:

 
Kompasiana adalah Media Warga. Setiap berita/opini di Kompasiana menjadi tanggung jawab Penulis.
Siapa yang menilai tulisan ini?
    -
Processing data ..
Tulis Tanggapan Anda
Guest User


HEADLINE ARTICLES

Ada “Tangan” Anjing Diborgol di Pasar …

Eddy Mesakh | | 18 December 2014 | 21:39

Konyolnya Dokumen Hoax Kementerian BUMN Ini …

Gatot Swandito | | 18 December 2014 | 09:24

Suka Duka Kerja di Pakistan …

Gaganawati | | 18 December 2014 | 23:19

Warga Hollandia Antusias Menyambut …

Veronika Nainggolan | | 18 December 2014 | 20:40

[UPDATE] Nangkring Parenting bersama Mentari …

Kompasiana | | 10 December 2014 | 17:59


TRENDING ARTICLES

Seorang Manager Menjadi Korban Penipu …

Fey Down | 5 jam lalu

PSSI dan Kontradiksi Prestasi …

Binball Senior | 6 jam lalu

Mungkinkah Duet “Jokowi-Modi” …

Jimmy Haryanto | 8 jam lalu

Beli Indosat, Jual Gedung BUMN, Lalu? …

Erwin Alwazir | 12 jam lalu

Ngapain Garuda Minta Maaf ke Ahmad Dhani? …

Ifani | 14 jam lalu


Subscribe and Follow Kompasiana: